Jual Bibit Tanaman Sambung Nyawa

Jual Bibit Tanaman Sambung Nyawa -Tanaman Sambung Nyawa atau Sambung Nyowo atau Akar Sebiak dalam bahasa latin Gynura procumbens ialah salah satu jenis tanaman asli indonesia yang sudah lama dipakai oleh masyarakat untuk mengobati berbagai penyakit.

Ciri – ciri tanaman sambung nyawa yaitu berbentuk helaian daun, bentuk bulat telur, bulat telur memanjang, bulat memanjang, ukuran panjang 3,5 – 12,5 cm, lebar 1- 5,5 cm, ujung tumpul, runcing, meruncing pendek, pangkal membulat atau rompang. Tepi daun rata, bergelombang atau agak bergigi. Tangkai daun 0,5 cm sampai 1,5 cm. Permukaan daun kedua sisi gundul atau berambut halus.

Khasiat Daun Sambung Nyawa

Biasanya daun sambung nyawa dikonsumsi hanya sebagai lalapan yang dimakan sebagai hidangan pelengkap. Namun kini sudah bisa dikonsumsi secaara praktis dalam bentuk kapsul.

Batang tanaman Sambung nyawa sering digunakan untuk menurunkan demam. Sambung nyawa juga digunakan dalam upaya penyembuhan penyakit ginjal, disentri, infeksi kerongkongan, di samping itu digunakan pada upaya menghentikan perdarahan, mengatasi tidak datang haid dan gigitan binatang berbisa.

Daun sambung nyawa bersifat anti neoplastik, menurunkan tekanan darah. Sambung nyawa juga digunakan dalam upaya penyembuhan penyakit ginjal, disentri, infeksi kerongkongan, disamping itu digunakan pada upay menghentikan pendarahan.

Berikut Khasiat daun sambung nyawa :

  1. Untuk Obat Diabetes Melitus
  2. Untuk Obat Darah tinggi
  3. Untuk Obat Radang pita tenggorokan dan sinusitis
  4. Untuk Obat Tumor
  5. Untuk Obat Lever
  6. Untuk Obat Ambeien
  7. Untuk Obat Kolesterol tinggi
  8. Untuk Obat Maag
  9. Untuk Obat Kena bisa ulat dan semut hitam
  10. Untuk Obat Eksim
  11. Untuk Obat Bisul
  12. Untuk Obat Tetanus
  13. Untuk Menjaga kesehatan ginjal

Baca juga : Tanaman herbal lainnya

Pada umumnya masyarakat mengunakan tanaman ini Untuk mengatasi gigitan ular / serangga digunakan daun dan umbi tumbuhan Sambung nyawa 1 batang, kunyit sebesar telur ayam 1 biji. Kunyit dikupas, dicuci kemudian ditumbuk bersama bahan lain hingga lembut. Tempelkan pada luka dan dibalut dengan air bersih.

Juga ada sebagai obat untuk mengatasi muntah darah / perdarahan rahim digunakan pohon Sambung nyawa dan umbinya 1 batang, kunyit 1 jari, kayu secang (tua) yang telah diserut 1/4 genggam. Kunyit dikupas, diiris tipis, kemudian direbus bersama bahan lainnya dengan air 2 gelas hingga tinggal 1 1/2 gelas. Angkat dan saring, diminum 2 kali sehari ½ gelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *