Jual Bibit Tanaman Mint dan Manfaatnya

Daun mint ialah tumbuhan dengan segudang manfaat bagi tubuh. Khasiatnya yang utama dan telah terkenal ialah penyegar tenggorokan, pereda nyeri hingga menghilangkan bau mulut. Daun mint yang paling dikenal ialah dari jenis Mentha arvensis yang menghasilkan mentol serta minyak mentha kasar atau mentha Jepang. Jenis daun mint ini juga ialah tanaman herbal yang bisa menghasilkan minyak atsiri. Mentha arvensis juga adalah komoditas yang biasa digunakan dalam dunia industri sebagai penambah rasa serta aroma masakan, obat, kosmetik hingga beragam produk penyegar. Tidak heran jika banyak tempat jual bibit tanaman mint agar orang-orang bisa menanamnya sendiri.

Jual Bibit Tanaman Mint dan Khasiatnya Bagi Tubuh

Minyak yang berasal dari tanaman mint akan didapat dengan cara menyuling daun serta batang. Daun mint memiliki aroma wangi serta rasa segar. Selain itu, terkandung pula banyak vitamin dan mineral yang membuatnya semakin bermanfaat. Beberapa manfaat yang bisa didapat dari daun mint ialah sebagai obat batuk, obat penenang, menghangatkan serta menginduksi keringat, menghilangkan sakit perut, mengatasi ketombe, mengurangi rasa lapar, menghilangkan bau mulut, mendinginkan luka bakar, mengurangi rasa gatal hingga mengurangi iritasi tenggorokan serta sinus. Banyak tempat jual bibit tanaman mint sehingga kita bisa mendapatkan manfaatnya dengan lebih mudah.

Jual Bibit Tanaman Mint Dari Jenis Yang Terpopuler

Daun mint bukanlah tanaman asli Indonesia karena asalnya dari daerah subtropik seperti Laut Tengah. Penyebarannya diduga berasal dari Eropa dan disebarluaskan orang Spanyol di Singapura serta Semenanjung Malaua. Tanaman ini juga banyak dibudidayakan di Amerika, Inggris, Rumania, Maroko, Rusia, Prancis, hingga Jepang sejak 1500 M. Di Indonesia, ada banyak tempat jual bibit tanaman mint dan budidayanya juga terbilang mudah. Tidak diperlukan hari tertentu untuk tanaman mint agar dapat berbunga. Varietas asli daun mint asal Indonesia ialah M. arvensis var. Javanica. Namun, varietas ini tak terlalu memiliki nilai komersil mengingat kandungan minyak serta mentholnya terbilang sangat rendah. Daerah budidayanya di Indonesia ialah Bandung, Jombang, Garut serta Tulungagung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *