Jual Bibit Jeruk Dekopon

Jeruk dekopon yang membawa peruntungan besar terhadap petani buah memang tidak bisa diragukan lagi. Tanaman yang datang dari negeri sakura ini sudah mulai berkembang di indonesia sejak tahun 2014. Melalui hasil persilangan antara jenis Kiyomi dan Ponkan, menjadikan buah jeruk yang satu ini miliki banyak keunggulan dibandingkan tanaman- tanaman jeruk lokal pada umumnya. Sehingga tidak jarang tanaman jeruk dekopon ini lebih banyak dimianti oleh para petani lokal. Adapun beberapa fakta ini akan menunjukan mengapa nilai jual bibit dekopon memiliki profit yang lebih tinggi.

Dilihat dari asalnya yang berbeda tempat, varietas premium asal jepang ini memiliki kemampuan tumbuh lebih baik dibandingkan tanaman buah lokal pada umumnya. Tanaman jeruk jenis dekopon ini mampu mencapai 35 cm atau 1.5 m tingginya. Hal ini menjadikan petani jeruk dekopon lebih unggul dibandingkan petani buah lokal. Dilansir dalam satu laman penjualan tanaman jika hasil jual bibit dekopon mampu mencapai Rp 75000 hingga Rp 150.000 bergantung dari setiap tinggi pohonnya. Sehingga petani jeruk ini mampu memperoleh keuntungan lebih banyak dengan hanya melalui jual bibit dekopon saja.

Tampilan fisik dari spesies jeruk ini juga memiliki ciri khas tonjolan diujungnya. Buah yang satu ini memang hampir mirip seperti buah lemon, namun jika dilihat dengan seksama, jeruk jenis dekopon ini hanya menonjol disalah satu ujungnya saja yang hampir menyerupai buah pir. Selain itu, ukurannyayang lebih besar dibandingan buah lokal juga menjadikan buah dekopon ini lebih unggul. Dengan rasanya yang segar, manis, dan tanpa biji menjadikan jenis jeruk ini memiliki posisi tersendiri di hati para penikmatnya. Anda bisa mendapatkan bibitnya di tempat jual bibit dekopon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *